" PLEASE DO NOT USE THE PHOTOGRAPHS IN THIS BLOG WITHOUT MY PERMISSION "

Selasa, 24 Januari 2012

Poffertjes




Dulu dah pernah posting poffertjes disini, dan untuk yang sekarang masih menggunakan resep yang sama karena dan cinta dan cucok ma resep yang ini. Cuma bedanya, karena bosan dengan taburan gula halus aja, poffertjesnya bisa dikombinasikan denga macam-macam selai. Kebetulan saya cocoknya dengan selai kacang creamy, rasa poffertjes nya jadi makin gurihhh!!! kalo Si Abang setelah dikasih selai kacang di taburi lagi ma meises ma dia...mmm..yummy juga. Jadi ya...suka-suka aja...gula okey, selai hayuukkk, meisis juga masuk..yang penting enak!!!! ^^.




Poffertjes
Source : http://www.sajiansedap.com/recipe/detail/6935


Bahan-bahan:

200 gram tepung terigu protein sedang
1 sendok teh ragi instan
25 gram gula pasir
1/4 sendok teh garam
2 butir telur ayam, dikocok lepas
300 ml susu cair
30 gram margarin, dilelehkan
50 gram gula tepung untuk taburan




Cara Pengolahan :

1. Aduk rata tepung terigu, ragi instan, gula pasir, dan garam.
2. Kocok lepas telur. Tambahkan susu cair sedikit-sedikit sambil diaduk rata.
3. Tuang sedikit-sedikit ke dalam campuran tepung terigu sambil diaduk sampai licin. Diamkan 20 menit. Tambahkan margarin leleh. Aduk rata.
4. Tuang adonan setinggi 3/4 di cetakan poffertjes yang sudah dipanaskan dan dioles tipis margarin. Masak hingga matang.
5. Sajikan dengan taburan gula tepung.



Stay cooking with love...


-eeyand-

2 komentar:

  1. mbak, dari minggu kemaren aku nemu blog mbak and aku udah praktek dikit2. Aku suka banget blognya, gambarnya cerah dan bagus, tulisannya jelas, aku ngefans yah :)

    Aku posting hari ini di wall FBku, banyak yang jadi ngefans juga hehehe

    Sukses dan semangat terus ya mbak!

    BalasHapus
  2. Hai Ully...salam kenal, makasih dah mampir dan suka dengan isi blog ku..^^. Mudah2an semua resepnya mudah diikuti ya, aku juga lagi belajar soalnya...Thx ya, sukses juga buat kamu..stay cooking with love.. ;)

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...